Acara Wisuda Mataba Metode Tabarak Angkatan Ke Tiga

Acara Wisuda Mataba Metode Tabarak Angkatan Ke Tiga
Acara Wisuda Markas Taufidz Balita (Mataba) Metode Tabarak angkatan ke-3 dihadiri Walikota Dumai H. Paisal SKM. MARS di Jalan Nilam, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, Kota Dumai. 

DUMAI (STC) -  Acara Wisuda Markas Taufidz Balita (Mataba) Metode Tabarak angkatan ke-3 dihadiri Walikota Dumai H. Paisal SKM. MARS di Jalan Nilam, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan, Kota Dumai. 

Markas Tahfidz Balita (Mataba) ini mewisudakan sebanyak 4 orang Santri dan Santriwati dibawah umur 10 tahun yang semuanya telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an untuk juz 29 dan 30.

Hajjah Shinta mengatakan, Kami bersyukur dan berterima kasih karena kami berjuang setulus hati, hidup mati kami hanya untuk Allah dan berjihad untuk Allah dengan kesederhanaan dan kekurangan kami. 

"Hari ini kami ingin membesarkan anak kami yang balita untuk Al-quran, dengan itu kami yang membuat semangat dan luar biasa," katanya Shinta, Senin (27/12/21).

Mataba ini, "ditemukan oleh Dr. Kamil El-Laboody dari Mesir. Dengan metode Tabarak telah berhasil mengantarkan anaknya, Yazid dan Zainah menjadi huffadz Al-Quran di usia kurang dari lima tahun, " sejarahnya. 

Walikota dalam sambutannya   menyampaikan, dengan adanya sekolah-sekolah Tahfidz dan Tahsin dapat mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dalam menciptakan generasi yang beriman.

"Semoga di tahun berikutnya Mataba ini dapat melahirkan penghafal Al-Qur'an terbaik yang dapat memajukan Kota Dumai kedepannya. Mari kita orang tua untuk juga mengajarkan kepada anak-anak kita di rumah agar dapat menambahkan hafalannya dengan cara yang lebih mencintai Al-Qur'an," kata Walikota.

"Insyallah semoga kedepannya anak-anak kita dapat menambah juga hafalannya sehingga lebih maksimal, dan kami juga dari Pemerintah Kota Dumai telah melaunching buku pegangan bagi anak-anak sehingga lebih disiplin dalam menghafal doa-doa yang lain juga," tutup Walikota

Lebih lanjut, menjelaskan, "Wisuda Tahfidz ini dapat melahirkan penghafal-penghafal Al- Qur'an terbaik untuk Kota Dumai, dibutuhkan kedepannya peran orang tua dalam mengawasi anak dalam menghafal Al-Qur'an.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Camat Dumai Barat, Lurah Simpang Tetap Dahrul Ihsan, Ketua RT, Ketua Yayasan Mataba serta Wali santri.