Kembali DPD KNPI Dumai laksanakan Kegiatan Dalam Memperingati Hari Ibu Tahun 2022.

Kembali DPD KNPI Dumai laksanakan Kegiatan Dalam Memperingati Hari Ibu Tahun 2022.

DUMAI (STC) - Dalam mengawali Tahun 2022 ini, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai mengadakan kegiatan lomba membaca Puisi dan donor darah massal di Gedung Sri Bunga Tanjung. 

Kegiatan ini berlangsung bersamaan, untuk acara Donor Darah dimulai pada pukul 09.00-12.00 WIB, sementara untuk Lomba membaca Puisi dimulai pukul 09.00-17.30 WIB dan yang pesertanya siswa tingkat SMP se-Kota Dumai dengan memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan. 

Astoni Koto sebagai Ketua panitia acara ini menyampaikan dalam sambutannya, pemuda itu harus berani tampil dan berani berbuat sesuatu di luar kemampuannya, karena dengan begitu kita bisa menggali potensi yang ada di dalam diri kita selaku pemuda. 

"Acara ini diadakan untuk menggali potensi yang ada di dalam diri anak-anak sekolah agar mereka bisa melihat kemampuan dan kelebihan mereka," ucap Astoni. Selasa (4/1/2022) 

Dengan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk anak-anak muda, KNPI kedepannya akan lebih berkiprah dalam mendukung program-program Pemerintah Kota Dumai. 

"Semoga DPD KNPI Kota Dumai kedepannya bisa lebih banyak lagi melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya membantu program pemerintah dalam bidang sosial dan kepemudaan," tutup Astoni dengan penuh semangat. 

Sekretaris DPD KNPI Kota Dumai Hendra Isolihin menyampaikan, berkat semangat dan kerja keras kawan-kawan panitia dan Pengurus KNPI Kota Dumai, kegiatan Donor Darah dan Lomba Puisi Tingkat SMP se-Kota Dumai bisa Berjalan Lancar. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh peserta donor darah, Guru pendamping dan seluruh peserta lomba puisi yang ikut berpartisipasi mensukseskan acara yang kami laksanakan ini," pungkas Agus sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Rian Dwi Alfaroq, S.T selaku Ketua DPD KNPI Kota Dumai mengatakan, adapun kegiatan donor darah massal yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai agar nantinya bisa sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Semoga dengan donor darah massal ini, KNPI bisa membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Kota Dumai yang nantinya bisa diberikan untuk masyarakat," harap Rian. 

"Sementara untuk lomba membaca puisi ini, bertujuan untuk menyalurkan bakat anak-anak sekolah melalui puisi dan harapan kita nantinya menjadi sastrawan di Kota Dumai," lanjut Rian dalam keterangannya. 

"Kepada peserta yang belum dapat juara, tetap semangat dan terus belajar untuk mengejar cita-cita demi masa depan yang gemilang kelak," tutup Rian.