Kementrian BUMN Salurkan Bansos Sembako Untuk Masyarakat Tak Mampu

Kementrian BUMN Salurkan Bansos Sembako Untuk Masyarakat Tak Mampu

DUMAI (STC) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) gandeng Garda Bernas Kota Dumai, DPD KNPI Dumai dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai melaksanakan kegiatan pembagian ratusan bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian BUMN untuk masyarakat kurang mampu, bertempat di Balai Adat Melayu Riau Dumai. 

Bakti sosial ini terus dilakukan oleh pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, beberapa pimpinan BUMN yang ada di Provinsi Riau, dan Ketua DPP Garda Bernas Effendi Syahputra.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Garda Bernas mengatakan bahwa Garda Bernas merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersinergi dengan BUMN.

"Kedepannya kami ikut membantu BUMN dalam memberikan bantuan-bantuan sosial dan kita ingin memastikan bansos yang disalurkan jatuh kepada orang yang berhak, jadi harus tepat sasaran," ucapnya, Jumat (7/1/22).

Ungkapnya tentang kegiatan baksos ia bersama Staf Khusus III Menteri BUMN dalam 3 bulan ini telah berkunjung ke 8 provinsi dan Riau adalah provinsi kesembilan.

"Mudah mudahan kehadiran kami membawa berkah. BUMN hadir bukan untuk mencari keuntungan semata, tapi BUMN juga hadir untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Dumai, Datuk Seri Syarudin Husin menyambut baik kehadiran Arya Sinulingga beserta rombongan ke Kota Dumai.

"Kami ucapkan selamat datang ke Kota Dumai, dan terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk masyarakat. Kedepan, kami berharap BUMN yang ada di Kota Dumai tetap berkomitmen untuk membantu perekonomian masyarakat baik melalui bansos, maupun dalam bentuk pelatihan," kata Datuk Seri Syarudin Husin.

Disisi lain, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir telah mengutusnya untuk menyerahkan langsung bantuan sembako ini untuk membantu keluarga kurang mampu di Kota Dumai.

Tentunya ia berharap bantuan sembako ini bermanfaat dan meringankan ekonomi keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa pandemi COVID-19.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak jangan berterima kasih kepada saya, tetapi berterima kasih kepada Bapak Erick Thohir yang menyalurkan bantuan sembako seperti beras, gula pasir dan lainnya," katanya.

Ketua Garda Bernas Kota Dumai, Bung Guspian turut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN atas ratusan bantuan sosial berupa sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan melalui program Bernas ini dapat membantu masyarakat kurang mampu di tengah pendemi COVID-19 memberi suasana hidup dan mendorong perkonomian masyarakat Indonesia khususnya di Kota Dumai," pungkasnya