Pekerjaan Penataan Lanskape Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai kerja Asal-asalan 

Pekerjaan Penataan Lanskape Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai kerja Asal-asalan 

DUMAI (STC) - Setelah pekerjaan proyek penataan Lanskape Taman Bukit Gelanggang selesai pada akhir tahun 2021, ramai orang menduga adanya pekerjaan proyek ini dilakukan dengan asal-asalan. 

Secara kasat mata bahwa di lapangan penataan Lanskape Taman Bukit Gelanggang tersebut sudah terjadi retak-retak, padahal taman itu belum banyak digunakan oleh khayalak orang ramai atau kerumunan, setelah proyek tersebut selesai. 

Syahryan selaku Pemuda Dumai menyampaikan kepada awak media ini bahwa pekerjaan itu memang tidak layak dikatakan kerja bagus, karena belum lama selesai pekerjaan itu sudah terlihat retak-retak pada paving block nya. Apakah pekerjaan seperti ini yang memang direncanakan sejak awal?. 

"Sepertinya pekerjaan tersebut dikerjakan tanpa ada perencanaan yang matang dari Konsultan Perencanaan, sehingga terkesan asal jadi dan tidak diawasi secara maksimal atau bisa jadi dugaan kita telah terjadi kongkalikong kepada pelaksana proyek penataan lanskape Taman Bukit Gelanggang," ucap Ryan. Minggu (9/1/22).

Lanjut Ryan, lemahnya pengawasan Pemko Dumai melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai yang pada saat itu dijabat oleh Plt. Kadispora Reza Fahlevi sebagai bagian dari dinas yang melakukan komitmen antar perusahaan pelaksana proyek. 

"Tadi saya juga sudah menghubungi Pak Reza menanyakan perihal tersebut, beliau mengatakan, bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan, karena kondisi hujan orang tak kerja, sudah 3 minggu lagi diperbaiki," kata Ryan, sambil menyampaikan percakapan Reza Fahlevi dengan dirinya. 

"Akan tetapi, dengan pekerjaan yang belum lama selesai sudah terlihat kerusakannya, tetap saja tidak dapat ditolerir," tutup Ryan.