KNPI Dumai Desak DLH Turun Lapangan Terkait Tumpahan CPO Milik PT. IBP

KNPI Dumai Desak DLH Turun Lapangan Terkait Tumpahan CPO Milik PT. IBP

DUMAI (STC) - Diduga terjadi tumpahan minyak CPO di kawasan PT. Inti Benua Perkasatama (IBP) yang berlokasi di Jalan raya Cut Nyak Dien, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, pada Rabu 12/1/2022, sekitar pukul 16.00 WIB. 

Setelah terjadinya tumpahan CPO tersebut, pihak PT. IBP diduga tidak melaporkan kejadian ini ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai.

Humas PT IBP Sarmin saat dikonfirmasi mengatakan dirinya belum bisa memberikan keterangan terkait tumpahnya minyak CPO di areal Perusahaan tersebut. 

"Saya tidak bisa memberikan keterangan lebih dalam, apa penyebab tumpahan minyak CPO ini, karena ini urusan internal perusahaan kami," kata Sarmin. Kamis (13/1/2022) 

Sementara ketika dimintai pendapatnya, Ketua DPD KNPI Kota Dumai menyampaikan, jika benar PT IBP tidak melaporkan terkait permasalahan tumpahan minyak CPO yang terjadi di kawasan perusahaannya, maka kami dari DPD KNPI Kota Dumai akan melaporkan hal tersebut kepada Kantor DLH Kota Dumai dan pihak Kepolisian. 

"Kita minta DLH Kota Dumai untuk segera mengadakan investigasi langsung ke perusahaan agar masyarakat mengetahui apakah ada dampak lingkungan yang terjadi akibat tumpahan minyak CPO PT. IBP," tutup Rian.