Ribuan Masyarakat Datangi Vaksinasi BINDA Riau D MAL Pekanbaru 

Ribuan Masyarakat Datangi Vaksinasi BINDA Riau D MAL Pekanbaru 

PEKANBARU (STC) – Binda Riau ajak Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau lakukan vaksinasi booster di Kota Pekanbaru, Senin (24/1/2022). Vaksinasi yang dilakukan Binda Riau berlokasi di Lt. 3 Mal Pekanbaru tanggal 22 - 24 Januari 2022.

“Vaksin yang disediakan bisa untuk dosis 1, 2 dan 3 (Booster). Selain itu juga diprioritaskan bagi lansia yang ingin mendapat vaksin Covid-19.” Ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi.

Terdapat sejumlah persyaratan yang harus di penuhi para penerima vaksinasi. Yaitu, persyaratan khusus untuk vaksin dosis 3 (booster) berupa memiliki e-tiket di Aplikasi Peduli lindungi.

“Penerima vaksin booster adalah yang sudah menerima Vaksin 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac, jarak antara vaksin ke- 2 dan 3 adalah 6 bulan.” tambah Kepala Binda Riau.

Vaksinasi digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Pemilhan lokasi di pusat perbelanjaan dinilai dapat lebih memudahkan masyarakat.

Sejauh ini sebanyak 4.600 masyarakat Pekanbaru sudah mendaftar untuk mendapatkan vaksin. Jumlah tersebut akan bertambah mengingat kegiatan vaksinasi dilakukan selama tiga hari.

Diketahui sepanjang tahun 2022 BIN menargetkan vaksinasi sebanyak 25.000.000 dosis. Sementara di Provinsi Riau ditargetkan 60.000 dosis vaksin disebar setiap bulan sepanjang tahun 2022.