Polres Dumai, Pokdarkamtibmas Menjadi Kekuatan Kerjasama Polri 

Polres Dumai, Pokdarkamtibmas Menjadi Kekuatan Kerjasama Polri 

DUMAI (STC) – Sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, Polres Dumai melaksanakan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Pokdarkamtibmas Wilayah Riau dan Wilayah Dumai, Senin (24/01/2022).

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolres disambut hangat, dalam pertemuan tersebut, kapolres didampingi Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto.

Kunjungan Jasmi Mukhtar Ketua Pokdarkamtibmas Wilayah Riau di Polres Dumai didampingi Feri Windria Ketua Pokdarkamtibmas Dumai.

Pada kesempatan tatap muka itu, Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid mengajak seluruh yang hadir untuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres Dumai.

Kapolres menjelaskan, pengurus Pokdarkamtibmas Dumai yang berasal dari berbagai unsur, menjadi kekuatan kerjasama Polri dengan masyarakat, terutama dalam memberikan dukungan untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas di Dumai, ” ucap Kholid.

“Tanpa dukungan masyarakat, Polisi tidak dapat bekerja sendiri menyelesaikan persoalan Kamtibmas. Melalui Pokdarkamtibmas diharapkan dapat menjadi pembawa penyelesaian masalah (problem solving) yaitu dengan menjalin komunikasi baik bersama masyarakat,” ujar AKBP Muhammad Kholid.

Dalam ramah tama tersebut, Jasmi Muchtar Ketua Pokdarkamtibmas wilayah Riau sekaligus menyerahkan SK kepenguruaan Pokdarkamtibmas Dumai kepada AKBP Muhammad Kholid Kapolres Dumai.

Lanjut Jasmi Mukhtar, Selain ramah tama Pokdarkantibnas wilayah Riau dan Pokdarkamtibmas Dumai sekaligus membahas untuk pelantikan Pokdarkamtibmas Dumai yang akan datang,” imbuhnya.

Selain itu, Jasmi Mukhtar memaparkan, bahwa, terbentuknya Pokdarkamtibmas pada tahun 2005 silam. Sesuai telegran POLRI saat itu untuk membentuk Pokdarkamtibmas di setiap Provinsi yang ada di Indonesia, ” ujarnya.

Ditempat yang sama, Feri Windria Ketua Pokdarkantibmas Dumai, menyampaikan Pokdarkamtibmas Dumai siap bersinergi dengan Polres Dumai untuk mewujudkan sistuasi Kamtibmas diwilayah Dumai yang aman dan kondusif, ” ujar Feri.

Dalam silaturahmi bersama Kapolres Dumai, Feri Windria didampingi, Sekretaris Rosi, Kabid Humas Hamidi, Kabid Operasioal Jumadi serta Kabid Monitoring Handri Prihatin serta Kabid Litbang sekaligus Ketua Pelaksana pelantikan yang sudah di bentuk beberapa waktu lalu.

Silaturahmi dan tatap muka Pokdarkamtibmas dwilayah Riau dan Pokdarkamtibmas wilayah Dumai diahkiri dengan foto bersama.***