Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2022 DPD KNPI Kota Dumai Sangat Mengapresiasi Peran Insan Pers

Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2022 DPD KNPI Kota Dumai Sangat Mengapresiasi Peran Insan Pers

DUMAI (STC) - Dalam rangka Hari Pers Nasional 2022 yang selalu diperingati setiap tanggal 9 Februari, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai sangat mengapresiasi peran insan pers saat menjalankan tugas sebagai Jurnalis dan garda terdepan menyampaikan informasi, tentulah tugas insan pers terbilang tidak mudah. Apalagi sudah dua tahun ini pandemi Covid 19 masih terus menghantui Indonesia.

Menurut Rian Dwi Alfaroq peran insan pers sangat bermanfaat untuk memberikan informasi yang benar dan tepat serta mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Rekan pers tetap ada di garis depan menjadi jembatan komunikasi baik dari pihak Pemerintah ke masyarakat dan pihak pers, terus membangun semangat untuk bangkit melawan Covid 19,” ungkap Rian  selaku Ketua DPD KNPI Dumai, Kamis (10/2/2022).

Lebih lanjut Rian, Alhamdulillah penyelenggaraan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari berjalan lancar dan mampu membawa pers ke arah yang lebih maju di era digital ini. Kehadiran pers di tengah masyarakat, sangat dirasakan manfaatnya.
Penggunaan teknologi digital saat ini adalah sebuah keniscayaan. Kita harus mampu mengarungi dunia digital ini agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain. Media massa harus membantu menyediakan konten-konten mendidik untuk tujuan tersebut.

“Peran media massa di era digital ini harus lebih baik lagi. Pers atau media massa harus dapat ikut menangkal berita-berita atau kontens di media sosial yang mengarah ke hoaks. Apalagi media sosial saat ini sangat akrab di kalangan generasi muda, sehingga pers pun dituntut dapat menjembatani dengan berita-berita positif terkait kepemudaan,” tegas Rian. 

Peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari sangat membangun optimisme kuat ke masyarakat bahwa pers Indonesia akan mampu berkembang di era digital dengan sajian berita yang positif.

“Semoga pers Indonesia semakin kuat dan solid serta berkembang di era digital ini. Selamat Hari Pers Nasional 2022,” tutup Rian. ***