Dua Rumah dan Warung Kelontong Hangus Dilalap Sijago Merah

Dua Rumah dan Warung Kelontong Hangus Dilalap Sijago Merah
Pemadam kebakaran saat menjinakan kobaran api.(adek/dumaiposnews)

SUARA TRUST - Saat masyarakat menjalankan ibadah puasa tiba-tiba dikejutkan adanya kejadian kebakaran yang berlangsung, Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Sebanyak dua rumah dan satu warung kelontong yang berada di Jalan Bintan, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota dilalap sijago merah.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Dumai yang menerima laporan langsung meluncur ketitik lokasi kebakaran dan sampai di lokasi di jam 16.50 Wib, sebanyak 6 unit Damkar melakukan upaya pemadaman dan mencegah agar api tidak menjalar ke bangunan lain.

Kapolres Dumai melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Renaldi yang dikonfirmasi Dumai Pos menjelaskan, adapun pemilik rumah Zaid Ibrahim (27) dan Janawir (63) sedangkan pemilik warung kelontong Ismail (40).

“Api berasal dari rumah yang dihuni oleh Janawir dan kemudian api menjalar kebangunan yang berada didekatnya,”jelas Kapolsek.

Masuh menurut Kapolsek, saat kejadian pemilik rumah Janawir sedang tidur tiba- tiba terbangun karena mendengar bunyi suara letupan yang diduga akibat korsleting arus listrik dan melihat api sudah membakar bagian dapur dan ruang tengah rumahnya,

“Diduga kebakaran lantaran adanya konsleting arus pendek,”ujar Kapolsek. Aras kejadian ini tidak ada korban jiwa dan korban luka.

Sementara untuk total kerugian materil akibat kebakaran belum dapat ditaksir. Untuk kepentingan penyelidikan, polisi telah memasang Police Line di TKP.

Atas kejadian itu, terlihat masyarakat memadati lokasi kejadian untuk menyaksikan kejadian kebakaran tersebut. Pihak kepolisian terlihat melakukan pengamanan.