IKTAR Lakukan Program Sedekah Ramadhan Untuk Santunan Anak Yatim Piatu

IKTAR Lakukan Program Sedekah Ramadhan Untuk Santunan Anak Yatim Piatu

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Talang Tangah Riau (IKTAR) melakukan suatu program sedekah Ramadhan untuk santunan anak yatim-piatu dan sumbangan ke Masjid yang berada di kampung halaman, yang bernama Masjid Nurul A'la Talang Tangah. 

Lahirnya IKTAR ini dilatarbelakangi kesamaan  keanggotaan yang berasal sekampung, seperantauan, akhirnya timbul lah rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi, yang akhirnya dibentuk suatu perkumpulan dari desa kecil bernama Talang Tangah Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. 

Ketua IKTAR Taufik Jandru mengatakan, dengan waktu terbentuk yang singkat, yakni di bulan februari 2022, IKRAR dapat melaksanakan suatu program sedekah Ramadhan untuk santunan anak yatim-piatu dan sumbangan ke Masjid. 

"Alhamdulillah bulan suci Ramadhan perdana ini, IKTAR dapat melaksanakan suatu program sedekah Ramadhan untuk santunan anak yatim-piatu yang ada di Pekanbaru dan sumbangan ke Masjid yang ada di kampung halaman," ucap Taufik Jandru. Jumat (29/4/2022) 

Awal berdirinya IKTAR, dipilih sebagai pengurus inti yakni Ketua Taufik Jandru, Wakil Ketua Yunaldi, Sekretaris Eva Aprina dan Bendahara Hj. Erda bersama anggota, mengadakan beberapa kali pertemuan rutinitas bulanan ditambah dengan kegiatan membesuk anggota yang sakit dan Takziah ke rumah orang tua anggota yang meninggal dunia.

"Awal kegiatan IKTAR setelah dibentuk yakni, pertemuan rutinitas bulanan pengurusan dan anggota, membesuk anggota yang sakit dan Takziah ke rumah orang tua anggota yang meninggal dunia," terang Taufik Jandru. 

Dari hasil sumbangan yang diberikan oleh anggota IKTAR, akan digunakan untuk prasarana Rumah Tahfiz dan pengelolaan/perbaikan fisik Masjid di kampung halaman. 

"Syukur Alhamdulillah, meskipun baru seumur jagung, IKTAR mampu melakukan kegiatan seperti ini, semua tidak lepas dari kerja sama pengurus dan partisipasi seluruh anggota Keluarga Talang Tangah yang ada di Riau," tutup Taufik Jandru. 

Mengakhiri kata sambutannya, Taufik Jandru berharap kedepannya, semoga IKTAR selalu kompak dan semakin berkembang. ***