Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Dumai Wisudakan 1.235 Siswa SD SMP Hafidz AL-Qur’an Juz ke 30 se Kota Dumai 

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota Dumai Wisudakan 1.235 Siswa SD SMP Hafidz AL-Qur’an Juz ke 30 se Kota Dumai 

DUMAI - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS memimpin Apel Gabungan Pasca Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, bertempat di Taman Bukit Gelanggang, Senin (9/5/2022) pagi.

Menariknya, apel gabungan pasca lebaran kali ini disandingkan dengan Wisuda Perdana Tahfidz Al-Quran Juz ke 30 Siswa Siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Dumai.

Dari Data Sekolah yang mengikuti, sebanyak 60 Sekolah se Kota Dumai yang terdiri dari SD sejumlah 41 Sekolah dan SMP sejumlah 19 Sekolah. 

Untuk Jumlah siswa dan siswi yang akan diwusada sebagai Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30, pada hari ini sebanyak 1.235 Peserta Didik, yang terdiri dari Siswa, Siswi SD sejumlah 651 Peserta Didik dan SMP sejumlah 584 Peserta Didik. 

Pelaksanaan apel diawali dengan pelafalan hafalan Surah An-Naba' oleh 4 anak perwakilan siswa siswi yang diwisudakan oleh Wali Kota Dumai, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berupa sertifikat untuk perwakilan siswa siswi SD dan SMP sebanyak 12 orang dan Siswa/I Hafidz Juz ke 30 termuda sebanyak 7 anak.

Tak hanya itu, Wali Kota Dumai juga memberikan penghargaan berupa uang tunai senilai 5 juta rupiah kepada 3 Sekolah yang terbanyak Siswa/Siswi Hafidz AL Qur’an Juz ke 30 yaitu SD IT Al Izzah Kota Dumai, SD IT Jamiatul Muslimin Kota Dumai, dan SMP IT Bazma Kota Dumai 

Pada kesempatan ini Wali Kota Dumai, Paisal mengucapkan selamat kepada para Siswa Siswi yang di diwisudakan sebagai Tahfidz Al Qur’an Juz ke 30.

"Kegiatan perdana ini adalah sebuah kejutan untuk sekolah SD dan SMP yang ada di Kota Dumai, semoga dengan wisuda ini semakin memotivasi Kepala Sekolah untuk menggerakkan para siswa siswi dan orang tua," tuturnya.

Karena menurut orang nomor 1 di Dumai, peran orang tua sebagai ujung tombak dinilai sangat penting untuk mempercepat program Khidmat Pendidikan Siswa Beradab dapat terealisasi dengan baik.

"Saya yakin bapak ibu sekalian, jika Al Quran hidup khususnya di sekolah-sekolah, dihati anak-anak dan kita semua,  keberkahan di Kota Dumai akan selalu diberikan oleh Allah sehingga Kota Dumai Idaman ini betul-betul menjadi Kota yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur," ucapnya.

Tak hanya itu, Paisal menegaskan kepada seluruh ASN dan TKPK di lingkup Pemerintah Kota Dumai yang hadir pada apel pagi gabungan untuk tetap memiliki kesadaran yang tinggi terutama dalam pelaksanaan apel pagi dan disiplin dalam bekerja.

"Mohon maaf, pada apel gabungan ini jika ada ASN yang tidak hadir dengan alasan yang tidak mendasar  masuk akal, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dipotong 1 bulan," pungkasnya.