PMPB Terbentuk Sebagai Penegakan Keadilan Warga Purnama

PMPB Terbentuk Sebagai Penegakan Keadilan Warga Purnama

DUMAI - Terbentuknya Perkumpulan Masyarakat Purnama Bersatu ( PMPB ) berangkat dari pergerakan yang di lakukan masyarakat Kelurahan Purnama beberapa waktu yang lalu, terkait pengawasan armada perusahaan yang tidak mengindahkan permintaan masyarakat saat menyambut dan merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Terbentuknya PMPB ini dari kalangan masyarakat Purnama menjadi wadah organusasi, yang terpilih sebagai ketua PMPB Nofrizal Saputra, sekretaris Hendra Isolihin, Bendahara Bobi Saputra, dan pengurus lainnya. 

PMPB dibentuk dengan maksud dan tujuan untuk menegakan keadilan dan hak-hak masyarakat Purnama dari dampak negatif yang di rasakan masyarakat selama ini, akibat hilir mudiknya armada perusahaan di Jalan lintas Purnama. Sebab selama ini di nilai tidak adanya perhatian dari perusahaan kepada masyarakat baik tenaga kerja, lingkungan, penerangan lampu jalan, infrasturktur dan hal sosial lainnya.

ketua PMPB Nofrizal Saputra mengatakan, pergerakan kita tidak akan berhenti sebelum hak-hak masyarakat Purnama terpenuhi dan kami akan selalu menyuarakan kepentingan masyarakat. Inya Allah dalam waktu dekat ini kita akan menyurakan persoalan Jalan lintas Purnama yang sangat rusak parah yang bisa membahayakan penguna jalan. 

"Saya tidak akan berhenti sebelum hak-hak masyarakat Purnama tidak terpenuhi, PMPB akan menyuarakan jika Jalan Purnama tidak diperbaiki, kami akan melakukan pergerakan besar.," tegas Nofri, Sabtu (14/5/22).

Mohammad R. Tarigan selaku penasehat PMPB juga menjelaskan maksud dan tujuan Perkumpulan Masyarakat Purnama Bersatu di bentuk

"PMPB untuk masyarakat Purnama, tidak ada kepentingan pribadi, ini murni pergerakan masyarakat yang menginginkan dampak positif dari keberadaan perusahaan yang armadanya melintas di wilayah purnama," jelan Tarigan.

"Saat ini masyarakat sudah kompak dan bersatu, maka Jangan pandang kami sebelah mata. Saat ini kami akan berjuang dan bergerak demi kepentingan masyarakat Purnama dan akan memberi perubahan untuk Wilayah yang kami cintai ini," tutup Tarigan