Tiga Rampok Alat Berat Beraksi di Pelalawan, Korban Diikat dan Kepala Berdarah

Tiga Rampok Alat Berat Beraksi di Pelalawan, Korban Diikat dan Kepala Berdarah

PELALAWAN – Peristiwa perampokan Alat Berat terjadi di areal HTI PT. Arara Abadi Distrik Malako. Tepatnya di Desa Lipai Bulan Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Riau, pada Sabtu (21/5/2022) Pukul 01.00 WIB. Alat Berat tersebut merek Kobelco KC 133 milik PT. Bandang Reski Lestari (BRL).

Dalam insiden itu, menurut keterangan PLH Kapolsek Kerumutan Iptu Putra Sontomi S.Kom mengatakan, terdapat 1 orang korban bernama David Saragih (26), sebagai Helper Alat Berat, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Kota Pekanbaru karena mengalami pendarahan di bagian kepala.

“Berdasarkan keterangan dari saksi, di duga Pelaku berjumlah tiga orang,” katanya dilansir riauterkini.

Kronologis kejadian bermula pada hari, Sabtu (21/5/2022) bertempat di Areal Petak 072 B-01 di Desa Lipai Bulan Kecamatan Kerumutan, korban David Sihombing melaksanakan kegiatan jaga malam. Selanjutnya, sekira Pukul 03.30 WIB, korban menghubungi Joki Saragih (saksi). 

Kemudian, Joki Saragih menghubungi Andi (Saksi II) selaku Pengawas lapangan untuk segera memberikan pertolongan terhadap korban.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), dimana para saksi menemukan korban David Saragih dalam keadaan tangan terikat dan mengalami pendarahan di bagian kepala. Lalu dilarikan ke RS Kota Pekanbaru, untuk mendapatkan perawatan.

“Kerugian dalam insiden, 1 Unit Komputer dan 1 Set Panel Komputer. Saat ini, masih dalam tahap lidik dan tengah mencari informasi serta telah melakukan olah TKP,” tandasnya.***.