Kunjungan Perdana Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Di Rutan Dumai

Kunjungan Perdana Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Di Rutan Dumai

DUMAI- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi melakukan kunjungan perdananya di Rutan Dumai. 

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Rutan Dumai, Pance Daniel, beserta Jajaran, (5/6). 

Mulyadi kemudian mengunjungi kebun beranggang untuk melakukan panen lele bersama Jajaran Dinas Perikanan Kota Dumai. 

Mulyadi sangat mengapresiasi Kepala Rutan dan Jajaran Rutan Dumai yang berperan aktif melakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan Kota Dumai hingga telah dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama, sehingga pembinaan kemandirian khususnya dalam hal budidaya ikan dapat berjalan. 

"Pembinaan kemandirian di Rutan Dumai sangat baik, saya sangat mengapresiasi kinerja mereka," Katanya.

Dihadapan Mulyadi, Dinas Perikanan Kota Dumai memberikan bantuan berupa 2500 bibit ikan lele kepada Rutan Dumai.

Melanjutkan kunjungannya, Mulyadi memeriksa keadaan blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Berdasarkan pemeriksaan, ia tidak menemukan barang-barang terlarang berada di kamar hunian, namun ada masukan untuk meningkatkan beberapa sarana dan prasarana yang ada di blok hunian.

Dapur Rutan Dumai juga tidak luput dari pemeriksaan Mulyadi, di dapur Rutan Dumai, Mulyadi menyempatkan untuk mencicipi makanan sebelum dibagikan kepada para WBP. 

Berdasarkan pantauannya juga situasi dan kondisi dapur Rutan Dumai bersih dan tata cara pengolahan makanan telah sesuai dengan SOP.

Kemudian Mulyadi melakukan pengecekan lokasi tempat akan dibangunnya Lapas Dumai di Jl. Semangka, Kota Dumai. 

Pengecekan lokasi didampingi oleh Kepala Rutan, Pance Daniel. Mulyadi berpesan kepada Pance selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk selalu melaporkan perkembangan dan permasalahan dalam proses pembangunan ini, serta selalu melakukan koordinasi dengan Tenaga Pengelola Teknis (TPT) Dinas PUPR Provinsi Riau.