Ketua POBSI Dumai Resmi Buka Dumai Billiard Tournament 9 ball se-Provinsi Riau-Sumbar

Ketua POBSI Dumai Resmi Buka Dumai Billiard Tournament 9 ball se-Provinsi Riau-Sumbar

DUMAI - Tournament 9 ball se-Provinsi Riau-Sumbar dengan Handicap 3-4-5 yang diadakan oleh Dumai Billiard dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Dumai, bertempat di arena bermain milik Dumai Billiard Jalan Sukajadi/Pangeran Diponegoro. 

Dalam acara pembukaan tersebut, Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Dumai Berton Hutauruk didampingi oleh Sekretaris Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Dumai Adel Iskosa Darmaja, Ketua Panitia turnamen Andi Saputra Wijaya, secara simbolis memukul bola yang menandai kejuaraan turnamen Billiard ini resmi dibuka. 

Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Dumai yang mewakili Ketua KONI Kota Dumai Berton Hutauruk mengatakan, KONI Dumai sangat mendukung kegiatan turnamen yang diadakan oleh Dumai Billiard bekerjasama dengan POBSI Kota Dumai ini untuk membangkitkan lagi olahraga Billiard di Kota Dumai serta mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi untuk kemajuan olahraga Billiard di Kota Dumai. 

"Terima kasih kepada POBSI Kota Dumai dan Dumai Billiard yang sudah mengadakan turnamen ini, semoga dengan terus mengadakan turnamen akan menumbuhkan lagi minat olahraga Billiard di Kota Dumai serta akan melahirkan atlet-atlet Billiard yang berprestasi," kata Berton. 

Lebih lanjut Berton mengatakan, KONI Kota Dumai akan selalu mendukung dan men-support semua kegiatan cabang olahraga yang ada, demi memajukan prestasi olahraga yang ada di Kota Dumai. 

"Kegiatan turnamen seperti ini sangat positif untuk kemajuan prestasi suatu olahraga, KONI Dumai sangat mendukung kegiatan ini. Selamat bertanding kepada seluruh peserta," tutup Berton yang merupakan Ketua POBSI Kota Dumai. 

Sementara itu Adel Iskosa Darmaja yang mewakili POBSI Kota Dumai menambahkan, kejuaraan ini sebagai ajang menambah pengalaman serta sebagai ajang untuk pemantapan para atlet Billiard Kita Dumai yang akan di berangkatkan pada Kejuaraan Porprov yang akan diadakan di Kuantan Singingi. 

"Ajang ini merupakan momen yang penting bagi para atlet Billiard Dumai yang akan berangkat mengikuti kejuaraan Porprov Riau di Kuansing untuk menambah pengalaman serta mengukur kemampuan para atlet," ucap Adel Iskosa yang menjabat Sekretaris POBSI Kota Dumai. 

Menurut Adel Iskosa, POBSI Kota Dumai menargetkan para atlet Billiard Dumai yang akan mengikuti Kejuaraan Porprov di Kuansing, harus meraih prestasi yang terbaik, bisa meraih Emas dalam setiap kelas yang dipertandingkan. 

"Kami persiapkan atlet Billiard Kota Dumai pada kejuaraan ini, agar nantinya bisa meraih Emas sebanyak-banyaknya pada kejuaraan Porprov mendatang," harap Adel Iskosa. 

Menutup kata sambutannya, Adel Iskosa menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta turnamen, lalu memberi pasan kepada peserta agar menjunjung tinggi sportifitas olahraga serta mengucapkan selamat HUT ke-2 untuk Dumai Billiard. 

"Kepada seluruh pemain saya ucapkan, selamat datang, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas olahraga, dan selamat hari jadi untuk Dumai Billiard," tutup Adel Iskosa.

Turnamen ini  dilaksanakan selama 2 hari yakni, Sabtu dan Minggu (18-19 Juni 2022). Sabtu dilakukan  pembukaan serta pertandingan 64 besar - 16 besar dan hari Minggu babak 8 besar - Final dan penutupan. 

Hasil akhir dari Dumai Billiard Tournament 9 ball se-Provinsi Riau-Sumbar dengan Handicap 3-4-5 :

• Champion : Indra (Sumbar). 
• Runner up : Kevin (Sumbar). 
• Semi Finalist I : Kevin (Sumbar). 
• Semi Finalist II : Indra (Sumbar).