Komveyor Milik PT. Godwin Terbakar, Para Pekerja Berlarian Ketakutan

Komveyor Milik PT. Godwin Terbakar, Para Pekerja Berlarian Ketakutan

DUMAI - Telah terjadi kebakaran mesin komveyor yang beroperasi memindahkan ampas sawit ke kapal di Dermaga III Pelabuhan Pelindo Kota Dumai. 

Kebakaran ini terjadi pada hari Rabu (04/10/2022) sekira pukul 18.30 WIB dan terlihat mesin komveyor tersebut menimbulkan api yang sangat besar. 

Informasi yang didapat di lapangan menyatakan, para pekerja sempat terhenti bekerja akibat api yang besar timbul dari kebakaran tersebut dan kejadian terjadi hampir memasuki pergantian aplusan pekerja dari sift pagi dengan malam. 

"Kami terkejut melihat api yang besar di mesin komveyor, ternyata mesin komveyor tersebut terbakar," kata salah satu pekerja yang tidak mau disebut namanya. 

Menurut keterangan pekerja tersebut, akibat dari kebakaran mesin komveyor itu para pekerja terpaksa menghentikan pekerjaan, karena terlalu panas akibat api yang sangat besar. 

"Kami takut terjadi apa-apa sama kami, makanya kami berlari menjauh untuk menyelamatkan diri," terang pekerja tersebut. 

Ketika tim media menanyakan terkait pemilik komveyor kepada pekerja tersebut mengatakan, "Setahu kami namanya Ahong dari PT. Godwin".

Sekitar 1 jam, para petugas yang ada di lapangan mencoba untuk memadamkan kebakaran tersebut dan akhirnya api bisa dipadamkan. 

Setelah api berhasil dipadamkan, mesin komveyor dibawa ke tempat yang lebih aman tak jauh dari tempat kejadian dan masih di sekitar area Pelindo Dumai. 

Tampak terlihat di tempat kejadian, pegawai Pelindo, petugas Inafis dan Reskrim Polres Dumai sedang melakukan olah tempat kejadian bersama perwakilan dari perusahaan pemilik komveyor.

Sampai berita ini dinaikan, tim media tidak dapat informasi penyebab terjadinya mesin komveyor terbakar. (Tim media)