Menghadapi Kasus Kekerasan Yang Meningkat DPPA kota Dumai Gelar Sosialisasi Kepada Para Pelajar

Menghadapi Kasus Kekerasan Yang Meningkat DPPA kota Dumai Gelar Sosialisasi Kepada Para Pelajar

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak (DPPA) Kota Dumai melakukan sosialisasi Kekerasan Seksual Berbasis Online Kepada Anak yang bertempat di Ruang Rapat Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Selasa (1/11).

Kegiatan yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak (DPPA) Kota Dumai tersebut bertujuan untuk mengurangi kasus kekerasan anak yang saat ini jumlahnya meningkat di Kota Dumai.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak (DPPA) Kota Dumai Maini Asna, SKM., MSi yang sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa diadakan kegiatan tersebut karena meningkatnya kasus kekerasan anak di Kota Dumai dan diharapkan dapat ditanggulangi.

"Kegiatan yang kami laksanakan ini guna untuk menanggulangi kasus kekerasan anak yang saat ini jumlahnya meningkat di Kota Dumai, kami dari Dinas DPPA juga selalu berupaya agar kekerasan kepada anak seperti kasus yang sifatnya berbasis elektronik dapat dicegah terutama dalam bijak menggunakan gadget," harapnya.

Kepala Seksi Kemitraan Media Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Kota Dumai Dedi Zuhermi, S. Kom menyampaikan kebijakan para pengguna gadget dalam menggunakan media sosial sangat penting di era zaman 4.0 sekarang.

"Bijaklah untuk menggunakan media sosial, karena media sosial ini sangat berbahaya jika disalahgunakan, terlebih yang kita ketahui bahwa sekarang maraknya kekerasan seksual melalui media sosial seperti mengambil gambar yang tidak senonoh korban untuk melalukan pemerasan dan mengambil keuntungan dari situ, ada beberapa tips penting yang perlu diingat dalam menjaga keamanan akun sosial media dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai seperti jangan memancing kata-kata vulgar ataupun memberi harapan kepada pasangan dan yang terpenting menjaga keamanan password akun media sosial kita," ucapnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Sekretaris DPPA, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Perwakilan Diskominfotiksan, Insan Peduli Literasi, Kepala UPT dan Kasubag TU DPPA, Forum Anak, Para Mahasiswa serta Siswi Perwakilan setiap sekolah di Kota Dumai