Hadiri Acara HUT Ke- 40 ?Puskesmas Dumai Barat, Wali Kota Dumai: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Hadiri Acara HUT Ke- 40 ?Puskesmas Dumai Barat, Wali Kota Dumai: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

DUMAI- ‎Wali kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri acara hari ulang tahun ke- 40 Puskesmas Dumai Barat, pada Rabu (16/11/2022). 

Acara yang dilangsungkan di halaman Puskesmas Dumai Barat tersebut, tampak berlangsung semarak ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wali Kota Dumai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai dr. Syaiful, MKM, Kepala Puskesmas Dumai Barat dr. Hj. Nuke H. Setiati, dan Ketua Panitia Acara Asmeliasari.

Wali kota Dumai, ‎Paisal mengucapkan selamat kepada Puskesmas Dumai Barat, yang telah berumur 40 tahun. 

“Usia 40 tahun ini merupakan umur yang spesial, tentunya pelayanan kesehatan untuk masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan puskesmas Dumai Barat, yang telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Dumai Barat, bahkan 24 Jam.

"Saya berharap dengan pelayanan yang maksimal, keluhan masyarakat tidak ada lagi, dan khidmat kesehatan bisa berjalan dengan sukses," imbuhnya. 

Paisal meminta kepada seluruh Puskesmas untuk tidak menolak masyarakat ‎Dumai, yang ingin meminta pelayanan kesehatan, bantu masyarakat dengan cepat karena kesehatan sangat penting. 

"Saya juga meminta untuk program Akta kelahiran, Kartu keluarga dan juga Kartu Identitas Anak (KIA) bisa terus dilaksanakan, jadi setiap ibu ibu yang melahirkan di puskesmas atau rumah sakit langsung dapat KK, akte kelahiran dan juga KIA jadi gak perlu lagi mengurus di Disdukcapil Dumai," jelasnya

Sebelumnya, Kepala Puskesmas Dumai Barat‎, Nuke mengucapkan terima kasih kepada Wali kota Dumai yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam puncak acara HUT ke-40 Puskesmas Dumai Barat. 

Nuke mengaku, siap menyukseskan program Khidmat Kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat khususnya di wilayah Dumai Barat. 

‎"Kami juga telah bekerjasama dengan Disdukcapil Kota Dumai, yang mana sejak September 2022 hingga saat ini, ibu ibu yang melahirkan di Puskesmas Dumai Barat, langsung mendapatkan Akte Kelahiran, KK hingga KIA, sehingga tak perlu lagi mengurus di Disdukcapil," pungkasnya

Pada acara HUT- 40 Puskesmas Dumai Barat, dilaksanakan launching akte kelahiran kepada pada ibu-ibu yang melakukan persalinan di Puskesmas Dumai Barat.

Tak hanya itu, pada momen spesial tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Kepala Puskesmas Dumai Barat terdahulu, penyerahan sertifikat pengabdian kader posyandu 30 tahun, penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba sempena HUT ke-40 Puskesmas Dumai Barat.