Muhammad Jufri Nahkodai PWS Dumai, Wali Kota: Jaga Nama Baik Paguyuban

Muhammad Jufri Nahkodai PWS Dumai, Wali Kota: Jaga Nama Baik Paguyuban

DUMAI (SC) - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM MARS mengukuhkan Pengurus Paguyuban Warga Sunda (PWS) Kota Dumai Periode 2022-2025, bertempat di Ballroom Hotel Grand Zuri, Ahad (20/11/2022) pagi.

Muhammad Jufri, selaku Ketua Terpilih PWS Dumai bersama 45 jajarannya resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 002/SK/PWSDUMAI/XI/2022 tentang Pengukuhan Pengurus Paguyuban Warga Sunda (PWS) Kota Dumai Periode 2022-2025.

Pengukuhan pengurus ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan penyematan pin berbentuk Kujang Kembar oleh Wali Kota Dumai, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh pengurus.

Selaku ketua terpilih yang baru saja dilantik, Jufri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk menahkodai Paguyuban Warga Sunda di Kota Dumai.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan saya akan berikan yang terbaik bagi paguyuban ini," ucapnya

Tambahnya, ia bertekad untuk memajukan warga Sunda yang ada di Kota Dumai, agar dapat diayomi dan diberdayakan serta bisa bersinergi dengan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Dumai demi terwujudnya Dumai Idaman.

"Sebagai organisasi kedaerahan, kami berkomitmen memberikan kontribusi dan berperan aktif untuk kemajuan Kota Dumai, sekaligus menjaga persatuan, keutuhan, dan kondusifitas di kota yang kita cintai ini," tambahnya.

Disisi lain, Walikota Dumai dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan pembangunan di Kota Dumai mutlak memerlukan dukungan dan partisipasi seluruh lapisan elemen masyarakat, termasuk Paguyuban Warga Sunda.

"Awal saya berada di Kota Dumai Tahun 1999, Paguyuban Sunda ini sudah ada dan termasuk organisasi yang aktif mengadakan kegiatan baik internal maupun sosial. Kami berharap semangat kesatuan atau guyub harus terus dibina demi menjaga nama baik paguyuban," tutur Wali Kota Dumai.

Paisal juga mengungkapkan, khazanah budaya dan seni dari 17 suku yang ada di Kota Dumai merupakan salah satu kekuatan untuk mewujudkan Dumai menjadi Kota Idaman.

"Kami yakin tiap suku di Kota Dumai memiliki ciri khasnya masing-masing. Insyaallah, bulan 12 ini akan kita luncurkan acara Panggung Budaya 17 suku yang ada di Kota Dumai, kita tampilkan di Taman Bukit Gelanggang," katanya.

Paisal berharap, melalui kegiatan ini menjadi destinasi dan daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Dumai.

"Mari bersama kita berperan aktif dan berkontribusi dalam membangun daerah agar Dumai Kota Idaman dapat terwujud dengan segera," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan kali ini, Forkopimda Kota Dumai, Ketua FPK LKKMD Kota Dumai, Ketua DPH LAMR Dumai, Ketua Organisasi Paguyuban se Kota Dumai, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan hadirin undangan yang berkesempatan hadir.