HUT Korpri, Gubri Sambangi Rumah Pensiunan

HUT Korpri, Gubri Sambangi Rumah Pensiunan

PEKANBARU (SC) - Bersempena dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 51 tahun 2022. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengunjungi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Pada kunjungan yang didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Erisman Yahya tersebut, Gubri Syamsuar juga turut menyerahkan bantuan kepada para pensiunan.

Rumah pensiunan pegawai Pemprov Riau yang pertama kali dikunjungi Gubri yakni milik Muklis, di Jalan Tengku Bey Pekanbaru. Pensiunan Dinas Sosial Riau pada tahun 2020 tersebut, tampak bahagia ketika kediamannya didatangi Gubri Syamsuar.

"Terimakasih pak Gubernur sudah berkunjung ke rumah kali, setelah pensiun, kami membuka usaha berjualan ikan cupang," kata Muklis.

Setelah berbincang dan melihat ikan-ikan cupang jualan Muklis, Gubri kemudian menyerahkan bantuan berupa bahan pokok dan juga sejumlah uang tunai. 

Selanjutnya, Gubri melanjutkan kunjungan ke kediaman pensiunan pegawai Pemprov Riau di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Sama dengan Muklis, Zamril pensiunan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau tersebut juga tak menyangka jika Gubri Syamsuar berkunjung ke kediamannya. Ia bersama keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan Gubri Syamsuar.

"Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas kunjungan pak Gubernur. Sebagai orang yang pernah mengabdi dilingkungan Pemprov Riau, kami bangga bisa dikunjungi pak Gubernur," sebutnya.

Gubri Syamsuar usai mengunjungi rumah pensiunan pegawai Pemprov Riau dan juga menyerahkan bantuan mengatakan, bersempena dengan peringatan HUT Korpri tahun ini, ia mengajak para pejabat dilingkungan Pemprov Riau untuk memperhatikan para pensiunan pegawai yang telah lama bekerja di lingkungan Pemprov Riau.

"Hal ini juga bentuk perhatian Pemprov Riau kepada para pensiunan yang telah lama mengabdi. Kita doakan agar para pensiunan tetap sehat dan bisa terus berkiprah di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pada peringatan HUT Korpri tahun ini, pihaknya memberikan bantuan kepada 50 orang pensiunan pegawai dilingkungan Pemprov Riau. Bantuan yang diberikan berupa beras, kain sarung, minyak goreng, telur organik dan sejumlah uang tunai.

"Total ada 50 pensiunan pegawai kurang mampu yang mendapatkan bantuan dari pak Gubernur. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat," harapnya.