Anggota Kehormatan JMSI Riau Terima Baju JMSI Inhu 

Anggota Kehormatan JMSI Riau Terima Baju JMSI Inhu 

INHU (SC) - Bendera Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu)-Riau mulai dikibarkan, organisasi konstituen dewan pers ini diharapkan mampu memajukan perusahaan pers Siber yang bernaung didalamnya dan bisa menjadi perusahaan pers yang profesional.

Demikian disampaikan anggota dewan kehormatan JMSI Riau Dodi Irawan saat menerima baju dari JMSI Inhu Senin (28/11/2022) di Pematang Reba. "Keberadaan JMSI Inhu harus bisa membawa dampak positif kepada masyarakat, karena JMSI ini adalah organisasi perusahaan pers Siber, maka seluruh perusahaan pers yang ada di Inhu harus berstandar perusahaan pers nasional," ujar Dodi Irawan.

Disampaikan Dodi, sebagai anggota kehormatan JMSI Riau dirinya merasa terhormat bisa selalu berdialog dengan pengurus perusahaan pers yang ada di Riau. "Jika hari ini JMSI ada di Inhu, artinya hari ini ada perusahaan pers yang didirikan di Inhu dan haruslah perusahaan pers dikelola secara profesional," harap Dodi Irawan.

Dodi Irawan yang juga digelar Alkindi muda Indragiri ini juga mengatakan, pers juga harus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Pers harus bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang dan tidak beritikad buruk. "Disinilah peran JMSI dalam melakukan pembinaan secara maksimal terhadap perusahaan sebagai wadah yang memproduksi berita setiap harinya," ujar Alkindi sapaan akrabnya.

JMSI Inhu dalam melakukan pembinaan terhadap perusahaan pers, perusahaan pers harus jelas dan mempunyai badan hukum. Wartawan yang bekerja juga harus propesional sesuai dengan standar kopetensi dan standar perusahaan pers yang ditetapkan dewan pers.

Usai menyerahkan baju, ketua JMSI Inhu Zulpen Zuhri menyampaikan ucapan terimaksih kepada anggota kehormatan JMSI Riau yang peduli dengan kemajuan perusahaan di Kabupaten Inhu. "Kemajuan perusahaan pers di Inhu tidak terlepas dari perhatian semua pihak," ujarnya.

Zulpen menjelaskan, saat ini ada 6 perusahaan pers yang ada di Inhu diantaranya BeritaOne.id, PELITARIAU.com, RiauKarya.Com, SuluhOnline.id, BeritaInhu.co dan Pesonaindragiri.com. "JMSI Inhu akan berupaya memajukan perusahaan pers di Inhu untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat Inhu," ujar Zulpen. **