Patroli Polsek Batu Hampar dan Panwaslucam Pemantauan Money Politik Pilkada 2020

0
831

Batu Hampar (SuaraTrust.com) РPolsek Batu Hampar bersama Panwaslu Kecamatan kegiatan patroli bersama untuk Memantau /Monitoring Polotik Uang (Money Politic) di wilayah Kec.Batu Hampar.

Praktik politik uang termasuk dalam pelanggaran tindak pidana pemilihan umum, baik yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Tindak pidana politik uang umumnya, dibagi dalam 3 kategori yakni pada saat kampanye, masa tenang dan pada saat pemungutan suara dengan menjanjikan atau memberikan uang atau materi lainnya kepada Pemilih baik secara langsung ataupun tidak langsung ataupun kepada Pemilih untuk tidak menggunakan hak pilihnya atau memilih Peserta Pemilu tertentu.

Polsek Batu Hampar Iptu S.Sijabat SH dalam kegiatan mengatakan, Personil Polsek Bersama Panwaslu Melaksanakan Patroli Kerumah Warga tempat berkumpul nya warga masyarakat atau simpatisan Team dari salah satu Paslon Bupati dan juga memantau Pergerakan Team Sukses Maupun simpatisan Paslon Bupati yang berinteraksi dengan Masyarakat antisipasi money politik pada Pilkada 2020.

” Patroli bersama yang berlokasi di Jl.Lintas Bagansiapiapi, Kep.Bantaian Baru, Kec.Batu Hampar, Kab.Rohil ini berjalan Lancar dan sesuai dengan Ketentuan Protokol Kesehatan dan tidak ditemukan Pelanggaran Pilkada maupun Politik Uang (Money Politic) di wilayah tersebut ” ungkapnya Iptu S.Sijabat SH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here