Peduli Kemanusiaan, PK-K7 Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan An-Nuur

0
940

DUMAI – Ketua Persaudaraan Keluarga Kelakap Tujuh (PK-K7) Kota Dumai Dedi Satria didampingi Sekretaris Dolfa Fernandes serahkan Bantuan ke Panti Asuhan An-Nuur Jalan Sadar Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Kecamatan Dumai Barat yang terbakar pada Senin 18 Januari 2021 lalu.

Bantuan berupa 8 perlengkapan lemari pakaian, 2 unit laptop untuk keperluan belajar sekitar 50 anak panti asuhan dan sepatu sendal serta sejumlah alat kebersihan.

Ketua PK-K7 Dumai Dedi Satria mengatakan, bantunan diserahkan kepada Pengurus Panti Asuhan An-Nuur Ustazah Julia Sinaga untuk membantu mengurangi penderitaan anak anak yang kehilangan tempat tinggal karena habis terbakar.

“Kita merasa sedih dengan terbakarnya bangunan panti ini karena membuat anak anak harus mengungsi dan kehilangan tempat tinggalnya. Semoga bantuan ini dapat membahagiakan anak anak dan mengurangi penderitaan akibat musibah ini,” kata Dedi, Senin (25/01/20).

Kegiatan penyerahan bantunan dihadiri juga dua Wakil Ketua PK-K7, yaitu Dodi Kurniawan dan Zulmardan ini turut menyampaikan rasa sedih dan belasungkawa mendalam atas musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan panti asuhan tersebut.

PK-K7, lanjutnya, kedepan akan peka terhadap kondisi sosial masyarakat yang mengalami musibah atau cobaan, dan kegiatan peduli berbagi sesama ini direncanakan rutin.

“Kita harap pengurus dan anak panti dapat sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini, semoga cepat berlalu dan bangkit menjadi normal kembali dalam menjalankan aktivitas sehari hari,” sebut Dedi.

Pengurus Panti Asuhan An-Nuur Julia Sinaga mengucapkan terimakasih dan terharu menerima bantunan dari PK-K7 karena sangat membantu dalam memulai kembali aktivitas belajar dan keagamaan anak anak.

“Terima kasih sekali kami ucapkan atas kepedulian ini, dan tentu saja sangat bermanfaat untuk keperluan Panti Asuhan An-Nuur,” kata Julia.

Diketahui, kebakaran menghanguskan Panti Asuhan sekitar pukul 11.00 Wib ini beruntung tidak ada anak-anak panti asuhan yang menjadi korban jiwa.

Kepala Urusan Humas Polres Dumai Iptu Iskandar mengatakan, bangunan panti asuhan yang terbakar itu terdiri dari delapan kamar milik Hj Hasnidar Nur.

“Akibat kebakaran, kondisi panti asuhan mengalami rusak berat. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini,” ujar Iskandar kepada wartawan, Senin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here