Pelabuhan Roro Jorok,, BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri Harus Berbenah !!

0
3480

Dumai (SuaraTrust.com) – Direktur serta Direksi yang baru BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri baru di Lantik Walikota Dumai, namun tahap demi tahap mulai melalukan perbaikan sistem didalam tubuh BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri, Selasa (06/07/2021).

Tidak lah mudah membalikan telapak tangan bagi Direktur baru dan Direksi  BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri untuk berbenah serta perbaikan sistem  kinerja BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri.

BACAAN LAINNYA

Dalam beberapa hari ini salah satu masyarakat Dumai Agoeng Waone memposting kritikan dimedia sosial digroup Facebook gerakan cinta Dumai kekecewaan banyak nya sampah dipelabuhan Roro,

Kepada penggelola pelabuhan Roro Dumai Rupat. sangat di sayangkan dan prihatin atas sampah2 berserakan di parir2 terminal belum lagi bangunannya tinggal menunggu roboh aja lagi.

Restribusi masuk pagar utama Rp.5000,belum dari tiket kapal,apa nggak bisa mengaji orang untuk membersihkan sampah2 tersebut.

Malu kita sebagai warga Dumai
#Hanya sekedar saran dan himbauan aja
#Dishub Kota Dumai
#Semoga segera di Carikan solusinya
#Kami Cinta Kota Dumai ❤️❤️❤️.

Ramzi Humas BUMD PT Pelabuhan Dumai Berseri ketika dikonfirmasi awak media granatnewss terkait kritikan masyarakat Dumai perihal sampah di pelabuhan Roro mengatakan, terkait penanggulangan sampah oleh BUMD PDB selaku operator/pengelola Terminal BSJ

Terkait adanya sampah-sampah yang berasal dari penumpang kapal RoRo maupun yang berasal dari penumpang kapal domestik areal Terminal Pelabuhan Bandar Sri Junjungan sebelum nya juga menjadi perhatian pihak terkait di pelabuhan seperti dari Upt. Dishub Provinsi Riau, KSOP Kelas I Dumai, Polsek KSKP dan Satpolairud Polres Dumai, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Dumai, BPTD Wilayah IV Riau dan terutama bagi BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri selaku pengelola/operator Terminal Pelabuhan Bandar Sri Junjungan (BSJ).

Bahkan sebelum nya pihak terkait di sebutkan sudah melakukan gotong royong bersama sebagai bentuk kebersamaan menjaga kebersihan areal BSJ.

Sebagai pengelola Terminal BSJ untuk sisi daratnya sudah jelas menjadi perhatian serius dari BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB).

Dalam briefing Selasa 06 Juli 2021 pukul 08:30 wib yang di lakukan salah seorang direksi BUMD PDB. Yakni Bapak Irwan Kahar,ST selaku Direktur Operasional secara tegas menyampaikan bentuk kepedulian nya terhadap masalah sampah-sampah di Terminal BSJ.

Hasilnya kepada management dan seluruh karyawan/i BUMD PDB tanpa terkecuali untuk melaksanakan gotong royong rutin.

” Jadi gotong royong akan di lakukan bersamaan Jumat bersih tiap pukul 09:00 wib sampai dengan selesai secara rutin di Terminal BSJ. Saya sendiri yang akan turun memimpin goro,” kata Irwan Kahar, ST.

Scedule yang telah di sepakati ini di harapkan agar penumpang kapal/masyarakat merasa nyaman apabila berada di Terminal BSJ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here