Perekonomian Warga RT.01 Kelurahan Bumi Ayu Lumpuh Akibat Dilanda Banjir

0
1720

Dumai, SuaraTrust.com – Sudah beberapa hari ini warga yang bermukim di RT.01 Kel.Bumi Ayu Kec.Dumai Selatan Kota Dumai lumpuh perekonomiannya akibat di landa banjir, disebabkan kawasan permukiman warga terendam banjir serta akses jalan utama keluar masuk warga menuju perkotaan hilang tak tampak ternedam air.

Ibur Salah satu warga memiliki anak 6 yang rumahnya terendam banjir mengatakan kepada Wartawan” Sudah hampir 4 hari ini saya tidak bisa mencari nafkah untuk keluarga saya, sebab saya tidak bisa keluar untuk bekerja karena saya bekerja pergi ketujuan menggunakan sepeda motor, sementara jalan akses utama saya keluar jalannya terendam banjir” Ujarnya.

Lanjut ibur” Jika saya paksakan menggunakan kendaraan sepeda motor untuk melintasi jalan yang tergenang air ini,maka motor saya mati-mati akibat businya terendam air. Karena ketinggian air di jalan utama adalah akses jalan satu-satunya untuk keluar, ketinggian nya saat ini mulai dari 40 Cm hingga 50 Cm” Ucapnya.

Ibur berharap kepada Pemko Dumai agar dapat memberikan bantuan yang sifatnya dapat menghidupi keluarganya selama banjir masih terjadi.

” Untuk saat ini saya beserta istri dan anak-anak juga warga yang lainnya mengungsi di tenda yang di sediakan Pemko Dumai melalui BNPB mulai tadi malam 27/01/2017 lokasinya di jembatan,dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Dumai Bapak Johannes, yang mana beliaulah yang memperhatikan kami di sini serta memberikan bantuan berupa makanan dan perlengkapan” Tutup ibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here