Persiapan Demo Blokir PT Energi Unggul Persada Sudah Rampung

0
1481

Dumai (SuaraTrust.com) – Persiapan aliansi perjuangan hak rakyat untuk berdemo unjuk rasa ke PT Energi Unggul Persada hampir sudah rampung , Senin (15/03/2021).

Aliansi perjuangan hak rakyat (APHR) sekitar Senin pagi pukul 10.oo Wib akan mengantarkan surat pemberitauan aksi unjuk rasa di kantor Polresta Dumai Jalan Jendral Sudirman.

Menurut pantauan awak media saat dikonformasi kepada salah satu tokoh Aksi namanya tidak mau disebutkan,  kegiatan aksi unjuk rasa ini adalah bagian dari upaya untuk mengembalikan hak rakyat serta masyarakat setempat dimana selama ini perusahaan PT Gama yang memiliki Anak perusahaan PT EUP telah melakukan perbuatan yang merugikan masyarakat.

kabar ini didapat saat PT EUP  melakukan Link cliring di tanah milik Abdul Aziz Bangsal aceh,  seperti diinformasikan media suaratrust. Com sebelumnya. akhirnya bermuara proses hukum di Polres Dumai dengan laporan dari pengacara dikuasa hukum  pengacara Edi Azmi SH mewakili kuasa ahli waris zailani dari Abdul aziz.

Aliansi Perjuangan Hak Rakyat ( APHR)  menilai perbuatan pidana pengrusakan lahan masyarakat belum ada tindak lanjut proses hukukmnya,  persoalan ini harus segera dituntaskan, oleh karena itu aksi unjuk rasa APHR yang tergabung beberapa elemen LSM dan mahasiswa  mengajukan pemberitauan kepada pihaka Polres Dumai dalam kegiatan Unjuk rasa di PT EUP bangsal Aceh.

” Kita dan teman-teman mahasiswa akan Menyampaikan surat pemberitauan kepada pihak Polres Dumai hari ini senin Untuk melakukan aksi Unjuk Rasa dibangsal Aceh Kecamatan Sungai sembilan PT EUP ” Kata salah satu Kordinator Unjuk Rasa Kurnia

Edi Zulfan ketua relawan Jokowi kota Dumai yang juga kordinasi lapangan aksi demo aliansi perjuangan hak rakyat mengatakan, kita relawan Jokowi akan turun berdemo untuk menuntut PT EUP.

” Kami juga akan melihat itikad baik PT EUP apakah benar benar mau menyelesaikan hak hak masyarakat, kita bahkan akan berjuang titik penghabisan kapan perlu kita akan blokir akses PT EUP ” ujarnya Edi Zulfan

Konfirmasi awak media kepada pihak PT EUP Hendra terkait persiapan Demo aliansi perjuangan hak rakyat hampir rampung melalui via seluler belum memberi tanggapan apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here