Rapat Kerja KONI Kota Dumai Tahun 2021

0
2283

DUMAI (SuaraTrust.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai mengadakan Rapat Kerja (Rakerja) Tahun 2021 dengan tema “Bangkitkan Aktivitas Olahraga Kota Dumai Melalui Kejuaraan Kota (Kejurkot) Menuju Prestasi Dumai Cemerlang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke-X Tahun 2022” diadakan di Hotel Grand Zuri Dumai.

Ketua Pelaksana Raker KONI Kota Dumai H. Sarifuddin, S.Pd., M.Pd.menyampaikan dalam penyampaian laporan kerja tentang bantuan uang pembinaan bagi atlet dan pelatih berprestasi yang dibebankan dari anggaran KONI Kota Dumai Tahun 2021 pada Bidang Pembinaan Prestasi yang besarannya disesuaikan dengan kemampuan anggaran KONI Kota Dumai.

Penyerahan Dana Oleh KONI

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KONI Kota Dumai H. Khairuddin menyatakan, Raker hari ini dalam agenda melaporkan kegiatan pada Tahun 2020 dan agenda perencanaan kegiatan untuk Tahun 2021.

Adapun kegiatan Tahun 2020 yang lalu, salah satunya KONI berkomitmen memberikan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi sesuai dengan hasil tes yang dilakukan oleh panitia penyeleksi.

“Kami memberikan uang pembinaan dan asuransi selama 1 Tahun kepada atlet sebanyak 56 orang dan pelatih sebanyak 13 orang yang berprestasi dari 12 Cabang Olahraga (Cabor),” kata Ketua KONI Dumai. Senin (31/8/2021)

Dalam kegiatannya KONI Kota Dumai membina atlet-atlet yang berpotensi dalam Cabornya masing-masing. Banyak atlet-atlet yang mau dibina untuk kemajuan prestasinya, karena keterbatasan anggaran KONI Kota Dumai hanya bisa memberikan uang pembinaan sesuai keuangan KONI yang ada.

“Untuk itu kami berharap Pemko Dumai untuk bisa membantu dan men-suppot uang pembinaan bagi atlet-atlet yang memiliki potensi,” harap Ketua KONI Dumai

Ketua KONI Provinsi Riau Marjohan Yusuf mengatakan, moment Raker ini sangat penting untuk dijadikan evaluasi dan memantapkan kegiatan-kegiatan yang akan mendatang untuk memajukan olahraga yang ada di Kota Dumai yang akan membawa dan mengharumkan nama Pemerintah Daerah.

“Kemajuan olahraga tidak lepas dari dukungan dari Pemerintah Daerah, untuk itu KONI Kota Dumai harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah agar mendapat dukungan dari segala pihak,” pesan Marjohan.

Kata sambutan Walikota Dumai yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Dumai, Yusrizal, S.Sos, M.Si sekalian membuka acara Raker KONI Tahun 2021 mengatakan, Raker adalah salah satu agenda wajib dan penting bagi suatu organisasi, karena pelaksanaannya untuk memantapkan perencanaan pencapaian suatu organisasi.

“Raker juga sebagai upaya memperkuat konsolidasi organisasi, untuk sinergi dan akuntabilitas suatu organisasi,” Terang Yusrizal.

Yusrizal juga menyatakan, “Saya sangat mendukung Raker KONI Kota Dumai ini sebagai bentuk evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan kedepannya,” dukung Yusrizal.

Semoga melalui Raker KONI ini, akan mampu menghasilkan rekomondasi dan rumusan-rumusan yang terbaik guna memajukan prestasi olahraga di Kota Dumai.

Dalam Raker KONI Kota Dumai Tahun 2021 ini, ada 6 penambahan Cabor yang menjadi anggota baru yakni, Bina Raga, Bola Tangan, Angkat Besi, Squash, Angkat berat dan Drum Band.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here