Setelah Diculik, Bayi Korban Traficking Jadi Sakit

0
1702
BAYI KORBAN TRAFFICKING_Beberapa suster sedang merawat dan menggendong bayi bayi di RS Pringadi Medan, Rabu (7/12) 3 dari 4 empat bayi tersebut adalah korban trafficking yang berhasil di selamatkan oleh pihak kepolisian Sumatera Utara. SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

medan, SuaraTrust.com – Empat bayi menjadi korban traficking di Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Namun upaya penjualannya dapat digagalkan Polres Belawan.

Sayangnya, saat diselamatkan kondisi bayi itu mengalami penurunan kesehatan. Mereka mengalami demam dan anemia.

Hal itu diketahui ketika petugas memberikan perawatan kesehatan pada mereka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan. Bayi berjenis kelamin perempuan dengan dengan bobot berat badan 6,5 Kg dan panjang 75 cm itu, didiagnosa menderita demam dan anemia.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Pirngadi Medan, Edison Peranginangin menjelaskan, empat bayi itu masuk ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Pirngadi Medan pada Selasa (6/12) sekira pukul 20.53 WIB.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pada Rabu (7/12)  pukul 00.30 WIB, 4 bayi itu dibawa ke ruang anak untuk diberi penanganan dan perawatan lebih lanjut.

“Bayi pertama dibawa ke ruang Neo Tanjung untuk mendapat perawatan karena menderita gangguan Inspeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA). (Jp/St )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here