Soal PJU Dumai Mati, Dinas Perkim dan Dishub Jangan Lempar Tanggung Jawab

0
1536

Dumai (SuaraTrust.com) – Lampu penerangan jalan umum dikota Dumai sangat disoroti masyarakat, hampir di setiap jalan umum kota Dumai lampu penerangan jalan tidak berfungsi, Minggu (14/03/2021).

seorang warga Bukit Batrem Made mengeluh menyampaikan daerah jalan Soekarno Hatta lampu jalan tidak hidup dan kejadian lampu jalan mati ini sudah berbulan bulan tidak ada perbaikan dari dinas terkait.

” Tidak berfungsi lampu penerangan jalan umum dijalan Soekarno Hatta ini akan beresiko akan mengakibatkan kejadian laka lantas, karena jalan gelap seperti jalan mau kehutan ” ungkapnya Made

Dari beberapa komentar netizen dimedia sosial ada mengatakan jalan Pelintung sudah dua tahun lampu penerangan jalan umum tidak berfungsi, ada juga mengatakan dijalan bukit Datuk, ada juga mengatakan hampir sebagian Kota Dumai lampu penerangan jalan umum.

Nordin Efendi ketua Forum LPMK sekota Dumai angkat bicara dalam perihal penerangan jalan umum ini menyebutkan, saya minta Walikota dan Wakil Walikota Dumai segera menyelesaikan pelimpahan wewenang masalah pju dari perkim ke dinas perhubungan agar tidak lagi dua dinas ini saling lempar tangung jawab.

” Masalah lampu penerangan jalan mati jangan kan dijalan Soekarno Hatta, jalan Putri Tujuh saja kediaman para petinggi negeri ini aja mati,,,,bahkan dihadapan Pertamina yang begitu besar badan usaha milik negara juga tak ada kepedulian ” ujarnya

Nordin Efendi juga minta kepada perusahan perusahan besar yang ada di kota Dumai hendaknya juga berkontribusi dengan Pemerintah Kota Dumai untuk sama sama perihal penerangan jalan umum ini.

Yudi Kabid Perkim kepada awak media Suara trust.com menyampaikan, lampu jalan (pju) pada tahun kemaren pemeliharaannya terkendala beberapa hal :

1. Anggaran pemeliharaan pju dipotong untuk penanganan pandemi cofid.

2. Banyaknya perangkat pju seperti kabel, lampu & stang lampu yag dicuri, Untuk pju di Jl Soetta tahun kemaren kami sudah perbaiki dari simpang bundaran sampai depan tpu margasarana, dari depan kampus stt SD depan manggala agni & SMA b jin, kabelnya hilang dicuri, tapi kami bekerjasama dengan pln untuk depan stt sampai sma Bukit jin berhasil kami hidupkan.

” Mulai tahun ini PJU sudah pindah ke dinas perhubungan, di bidang sarpras,
Selain kabel, lampu & stang lampu, perangkat panel listriknya jugagdi curi ” tutup Yudi Kabid perkim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here